Rabu, 09 Januari 2013 - 23:08:24 WIB
HARUS DIBACA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Iman - Dibaca: 976 kali

Dari seorang hamba Tuhan BEST:

Koh Fengkyy 4 hari yang lalu (awal tahun 2013) aku bermimpi, seluruh anggota gereja BEST sedang berperang melawan mahluk berbentuk seperti naga Hitam.

Masing masing kita diberikan kekuasaan untuk mengatasi satu element bumi. 
Ada yang bisa menguasai angin atau api atau bumi. 
Kita semua berperang dan hampir menang... Akhirnya ada beberapa dari kita yang melarikan diri dan terus menyerang kita dari belakang (pengkianatan). 
Sampai akhirnya kita kewalahan mandapat serangan dari dua arah, akhirnya dari beberapa kita yg sedikit itu diberikan kuasa dari Tuhan atas langit, angin, api dan bumi. 
Pada saat itu mereka yaitu naga hitam dan pengkhianat semuanya dibasmi. 
Perlu berjuang lebih sungguh-sunguh. Ektra keras, doa dan kerja keras, komit dan kompak (bersatu), karena musuh juga dari hawa nafsu dan di antara kita sendiri yang tidak hidup dalam kebenaran, akhirnya mengundurkan diri. kemenangan sudah pasti harus lebih militan dan taat.

Abdiel-BEST.

Gospel of the Kingdom

ü   1. Ketika Tuhan Yesus menjadi manusia, tahtanya menjadi 4 macam Injil, inilah yang disebut sebagai Injil Kerajaan sorga.
Sesuai dg urutannya tahta Tuhan yg pertama bermuka Singa, Lembu, Manusia, Burung Nazar (Wah 4:6-8).
Singa=Injil Matius krn mengkisahkan Yesus sbg Raja (awal Injil Matius menceritakan Yesus sbg keturunan Daud mat 1:1, lahir dan mati, Mat 2:2, Mat 27:27-30),
Lembu=Injil Markus krn pd awal Injil Marksu disebutkan inilah: inilah permulaan Injil ttg Yesus Kristus Anak Allah .... bahwa Yesus sbg Kristus u/ menebus dosa manusia, berarti dia adalah korban (lembu sbg lambang korban penebus dosa),
Manusia=Injil Lukas, krn Luk 3:23- disebutkan Yesus sbg anak Yusuf dan Yusuf anak ... (Manusia atau injil Lukas awal disebutkan bhw Injil Lukas dituliskan dan diberikan kpd Teofilus (pembesar/raja kecil) berarti ini berwajah manusia.
Burung Nazar/Rajawali=Injil Yohanes, krn dalam pemberitaan Yohanes Pembaptis bhw ia akan mengetahui seseorang sbg Mesias, jika Roh Kudus turun di atas (Yoh 1:33), dan itulah Yesus ketika dibaptis olehnya, tercatat dlm semua Injil, juga disebutkan dlm Yoh 1:1-3 pada mulanya adalah,,,, hal ini sama dengan Kej 1:1-3 bahwa pada mulanya,,, dan Roh Allah melayang-layang  spt ciptaan Tuhan yaitu burung di udara dan Roh kudus dilambangkan sbg burung merpati. Petrus, Paulus, Yakobus pun semua tulisannya tidak disebutkan sebagai Injil, namun surat, bahkan rasul Yohanes yang menuliskan Injil Yohanes tidak menuliskan kitab Wahyu sebagai Injil.
Sebab Injil hanya empat sebagaimna tahta Tuhan. Jadi tidak ada lagi Injil walaupun ditulis pada abad awal, sebab pada abad awal pun sudah ada injil palsu, Gal 1:6-9........ walaupun dituliskan oleh seorang malaikat, ataupun seorang rasul bahkan salah satu dari rasul2 yang ada. Apalagi injil yang mengkisahkan Yesus secara duniawi, tidak mati, menikah dll, jelas hal ini jauh dari kebenaran, bahkan dilihat saja sudah berdosa, apalagi dibaca dan dibicarakan. Sebab Injil yang ada saja belum bisa dijalankan bagaimana mungkin mengurusi injil lainnya yang jelas-jelas palsu.
 Injil yang benar selalu memuliakan Tuhan Yesus Kristus dan mengkisahkan penderitaan, kematian, kebangkitan dan kenaikkan ke sorga dan kebenaran serta kesalehan Yesus Kristus, ke Tuhanan-Nya, ke Raja an-Nya, kekuasaan-Nya, kasih-Nya, kesucian-Nya, ajaran-Nya dan kedatangan-Nya sebagai Raja segala raja yang akan mengangkat gereja-Nya, inilah Injil kerajaan dan hanya ada 4.

ü    2. Pondok Daud yang roboh akan dibangun kembali, Kis 15:16 , Tuhan Yesus datang ke dunia sebagai keturunan Daud untuk mewarisi kerajaan Yehuda (Israel), dan mendirikan kerajaan yg kekal (selama-lamanya), lihat Wah 5:5, Dan 2:44,45.
Ia datang ke dunia untuk menggenapi Yes 9:5, Mik 5:1-3. Oleh karena itu ketika Ia lahir, disertai bintang Timur dan para malaikat dan pembukan jalan nabi terbesar yaitu Yohanes Pembaptis, sebab Ia adalah Tuhan sekaligus Raja, Maz 52:2, Maz 10:9, Maz 22:28, Maz 24:8, Maz 29:10.

ü      Orang Majus dari Timur adalah para bangsawan rela berjalan berminggu-minggu hanya untuk menyembah raja besar yang baru lahir dan mempersembahkan emas, mur dan kemenyan, Mat 2:2-.
Dan ketika Ia disalibkan, Ia dikenakan mahkota duri dan tulisan INRI artinya inilah Raja Yahudi, Mat 27:27-31. Yesus Kristus telah membangun pondok Daud yang roboh yaitu gereja yang diberitakan sebagai Kerajaan sorga. Jadi kekristenan bukan hanya sekedar agama, namun suatu imamat rajani atau kerajaan kekal yang diperintah oleh para imam yang kudus. Yg harus menghasilkan buah kerajaan (buah2 Roh) dll Mat 21:43, bukan spt bangsa israel yang agamawi, Mat 15:8,9; 1 Kor 13:1-3, Luk 18:9-14, ttg Orang farisi dan pemungut cukai. Perumpamaan ttg Orang Samaria yang baik dg imam dan lewi (Luk 10:30-34. Jelas bukan pelayanan, karunia, jabatan (imam), namun rendah hati, kasih, murah hati dll. Bukankah mujizat dan kotbah itu karunia juga, namun rendah hati, kasih dll itu proses dari diri sendiri bukan karunia dari Tuhan. 

ü     3. Kerajaan sorga telah diserongkan (dari kerajaan Tuhan sbg Raja menjadi agamawi, ritualisasi, dll dan mereka yg menyerongkan berusaha untuk menggagahinya dan menguasainya, Mat 11:12, + Mat Mat 13:11.

ü     4. Oleh karena itu Tuhan Yesus mengkisahkan ttg perihal kerajaan sorga seumpama seorang melabuhkan pukat (Mat 13:47) dan mendapatkan banyak ikan, lalu memilih dan yang baik diambil dan yang tidak baik dibuang, itu berbicara ttg kedewasaan rohani, spt banyak yang dipanggil tetapi sedikit yang dipilih.

ü     5. demikian juga hal kerajaan sorga seumpama harta terpendam (Mat 13:44) atau mutiara (Mat 13:45), jadi seseorang harus mengutamakan ttg Kerajaan sorga dan Yesus, bukan harta dunia walaupun bernilai (uang). Sehingga Tuhan Yesus mengajarkan ttg Mamon dan Yesus, harus memilih satu bukan dua2nya.

ü     6. Demikian juga seorang muda yg kaya yg akhirnya Tuhan menasehatkan u/ menjual hartanya dan membagikan kpd org  miskin lalu ikut Yesus, tidak heran Yudas Iskariot, Ananias dan safira dlm perjanjian baru bahkan salah satu dari rasul dan murid Yesus akhirnya terbuang, kalau di perjanjian lama, Bileam seorang nabi yang bebal dan tamak.

ü     7. Lalu bagaimana kalau tdk mengutamakan uang? 2 Tim 3:1-2, zaman akhir ini semuanya sukar dan manusia menjadi egois, hamba uang, tamak dll. Namun Ajaran Tuhan spy jangan kuatir artinya sangat dalam, bahwa Ia akan memelihar sebagaimana burung dan bunga yang indah yang di dandani oleh-Nya, jangan kuatir dan menyerahkan kepada Tuhan, berarti sudah tidak kuatir dan shg tidak mengejar uang atau mengutamakannya, mengapa minta kaya dll? Krn kuatir dan tamak dan tdk percaya kepada-Nya yang pasti memelihara dan akan mengangkat kita pada suatu hari (pada waktunya, Pengkt 3:11), Mat 6:33.

ü     8. Gereja sudah ada dimana-mana sesuai dengan nubuatan kitab suci dari kitab para nabi sampai kitab Daniel (Kerajaan yang bukan dari dunia dan memenuhi bumi serta mengalahkan semua kerajaan bumi). 
Pondok Daud berbicara kerajaan bukan agama atau ritual atau pujian (Mat 15:8,9; Amos 5:21-24), oleh karena itu Yesus tidak membuat suatu aturan dan cara tentang beribadah (Rom 12:1), namun kuasa (otoritas), hubungan dangan Allah sebagai Bapa, peri laku hidup sebagai teladan (Terang dunia),dengan hati yang tulus dan cerdik, dan sebagai pembawa damai dan utusan Tuhan (murid dan penginjil) serta merajakan Yesus dalam dunia. Melalui gereja dan ajaran-Nya yaitu Kebenaran inilah kerajaan imam.

ü     9. Pada awalnya Tuhan sendiri yang menciptakan manusia dan memberikan kekuasaan untuk menguasai dan menaklukkan bumi, serta memenuhi bumi dengan keturunan, dan itulah Kerajaan imam dengan Adam sebagai orang pertama atau imam sampai kepada Habel, Nuh dan Abraham.  Manusia kemudian menyerongkan kerajaan imam menjadi suatu agamawi yang penuh dengan ritual, ajaran manusia, perintah manusia yang kemudian menjadi doktrin dan liturgi yang sarat akan tatacara dan kepentingan diri sendiri sampai memuja diri sendiri, memperkaya diri sendiri, menjadi tuan bukan lagi hamba, dilayani bukan lagi melayani, inilah kemudian Tuhan datang dan menyerukan Pertobatan kepada umat beragama yang taat yaitu bangsa Israel. Dan para nabi tidak ada satupun yang mendirikan agama, sebab nabi artinya utusan Tuhan atau penyampai pesan (The messenger), dan nabi berasal dari bangsa Israel dan tidak akan mati diracun dan jika mati dianiaya karena kebenaran harus di Yerusalem  ....... inilah ciri para nabi, dan Yohanes Pembaptis mati di bunuh di Yerusalem, demikian pula Yesus Kristus disalibkan di Golgota (inilah nabi terbesar yang pernah dilahirkan sebagai manusia yaitu Yohanes Pempabtis, dan Yesus adalah Nabi, imam, Raja dan Tuhan, oleh sebab itu para murid-Nya menjelaskan tentang Nabi besar dan berkuasa yang harus didengar oleh seluruh umat manusia, sebagaimana telah disampaikan kepada Musa, Ul 18:18,19..... Kis 3:21-26 ......  

     10. Kerajaan dunia, kerajaan gelap vs kerajaan sorga.

Kerajaan sorga selalu berperang dengan kerajaan kegelapan yang menguasai bumi atau dunia, oleh karena itu umat Tuhan harus mendatangkan kerajaan sorga di bumi seperti di sorga. Sebagaimana perumpamaan Yesus Kristus tentang kerajaan sorga seperti seorang menaburkan benih yang baik di hri yang terang, maka pada waktu malam si iblis menaburkan beinh yang tidak baik, sehingga ke 2 benih itu tumbuh bersama sampai akhir zaman, barulah benih yang gtidak baik akan dikumpulkan dan dobakar di neraka.  Setiap yang tidak baik pasti iblis yang menaburnya, dan kita harus menaburkan benih yang baik, apalagi perpecahan (Gal 5:19), sebab setiap kerajaan yang terpecah-pecah akan hancur dan tidak bertahan lama atau kalah oleh iblis. Ef 6:11,12 disebutkan kenakanlah seluruh senjata Allah untuk bertahan (melawan) tipu daya iblis dan serangan iblis.

ü     11. Buah kerajaan bukan fasilitas kerajaan.

Setiap orang kristen harus menghasilkan buah kerajaan itu, Mat 21:43, jangan seperti bangsa israel yang tidak menghasilkan buah kerajaan, sebab mereka berpola kepada agama dan ritual, maka mereka dibuang (Mat: ??? anak kerajaan akan dicampakkan),  Gal 1:??? Kerajaan Anak-Nya..  agama hanya memikirkan: Get somethings from God (ingin mendapatkan sesuatu dari Tuhan), namun Kerajaan sorga adalah pengabdian (sebagai pejabat kerajaan sorga sekaligus imam) memikirkan: do something for God (berbuat sesuatu bagi Tuhan).

ü     12. Integritas warga kerajaan.

Sebagai warga negara kerajaan sorga, tentunya mempunyai status dan kepribadian serta wawasan kerajaan sorag yang kekal, kudus dan mulia. Integritas atau kepribadian seorang warga kerajaan adlah mutlak ketika ia berjumpa dengan Tuhan, dan dilahirkan baru dari benih roh bukan daging atau dunia. Yoh 3, sebab kerajaan sorga bukan perkataan namun kuasa, bukan lagi soal hukum-hukum tertulis atau pengetahuan naun dari loh-loh yang dipahat dalamn hati, 2 Kor...... dan disebutkan siapa yang dalam Kristus telah menjadi ciptaan baru, (dalam Kristus bukan kenal dan percaya, namun masuk dalam kerajaan imam, sebab kenal dan percaya itu adalah permulaan dan berupa agama, selanjutnya menjadi murid dan memuridkan kemudian memerintah dalam kerajaan imam, Kel 19:6. Buah-bua roh: Gal 5:22,23.

ü     13. Anak kerajaan dan anak Allah

ü      14. Visi dan Misi 

  

 

1.      Nabi: sebagai utusan yaitu The Messenger yaitu untuk menyampaikan kabar sukacita dan penebusan dosa serta meluruskan jalan Tuhan bukan mendirikan agama, sebab pada awalnya yang mendirikan agama itu Tuhan sendiri yang memperkenalkan diri-Nya kepada Adam dan Hawa, namun berupa hubungan dan kepercayaan untuk mengatur atau sebagai wakil Tuhan mengatur bumi, namun Adam dan Hawa telah ditaklukkan iblis dalam bentuk ular, sehingga kuasa dan otoritas itu telah diambil oleh iblis, dan untuk itu Tuhan telah datang ke dunia untuk menebus manusia dan mengambil kuasa itu kembali dan memberikan kepada umat-Nya (kristen). Karena dosa dan manusia telah kehilangan kemuliaan Tuhan, maka hubungan dengan Tuhan menjadi ritual bukan lagi kuasa dan otoritas (kerajaan imam), dan berubah menjadi agama yaitu kepercayaan akan adanya yang maha Kuasa (Tuhan). Kepercayaan dan agama ini disertai ritual spt: doa, puasa, ibadah dll namun tanpa ada lagi suatu takut akan Tuhan. Oleh karena itulah dikirimkan nabi-nabi untuk mengembalikan dan mengingatkan manusia akan hubungan dengan Tuhan bukan secara ritual dan agama namun kerajaan imam, yaitu disertai takut akan Tuhan yaitu Raja yang memerintah dalam hati manusia.  Sebelum Ia datang, Ia mengutus utusan untuk pemberitaan-Nya selain orang Majus yaitu Yohanes pembaptis, dan dialah seoang nabi terbesar secara manusia dan membukan jalan bagi Tuhan, sekaligus menutup zaman para nabi dan memulainya zaman para rasul (hanya 12 sesuai dengan 12 suku dan akan menghakimi 12 suku Israel, Wah 21:13-15) setelah semuanya adalah murid-murid Yesus inilah zaman kerajaan sorga, bukan lagi agamawi, sehingga tidak lagi ada para nabi, semuanya adalah imamat rajani (kerajaan imam), Kel 19:6 dan 1 Petr 2:9.

2.      Imam: mempersembahkan diri-Nya sebagai korban dan membawa korban yang kudus dan berkenan yaitu diri-Nya sendiri dan mendirikan suatu umat yang kudus dan kepunyaan Allah, untuk menjadi perantara antara manusia dengan Tuhan, dan memonitkan pengampunan serta memberikan korban, sampai Imam Agung Yesus Kristus turun dan mempersembahkan diri-Nya sebagai korban sempurna, sehingga tidak ada lagi hari raya kurban. Dan pada saat Yesus menyerahkan nyawa-Nya di kayu salib, maka Terbelahlah tirai Bait Allah yang menunjukkan bahwa korban sudah tidak diperlukan lagi, dan keimaman sudah berhenti dan kembali kerajaan imam yaitu suatu kehidupan yang berkenan kepada Tuhan disertai ibadah. Oleh karena itu Yesus Kristus disamakan sebagai imam Malkisedek yaitu seorang imam dan sekaligus Raja Salem yang tidak berbapa dan beribu, serta tidak berawal dan bersilsilah, yang memungut perpuluhan dari bapa Abraham.

3.      Raja: pembawa damai, mendamaikan manusia dangan Allah melalui diri-Nya dan darah-Nya yang kudus (Sacred Blood) maka Ia akan datang sebagai Raja segala Raja. Ketika Yesus Kristus lahir maka Orang Majus dari Timur datang dan menyembah disertai memberikan persembahan emas, mur dan kemenyan karena mereka tahu bahwa Yesus Kristus adalah seorang raja yang besar. Dan ketika Yesus Kristus disalibkan, maka Ia dimahkotahi duri sebagai raja dan dituliskan INRI artinya inilah Raja Yahudi. Dan sebelum disalibkan, maka raja Pilatus memberikan jubah kebesarannya kepada Yesus untuk dikenakan, dan memang Yesus adalah raja segala raja dan memerintah di sorga yang berkuasa atas alam semesta dan maut, sebab pemerintahan alam semesta ditentukan oleh sorga.  Oleh karena itu Yesus berkata kepada Pilatus bahwa Kerajaan bukan di bumi. Yes 9: 5 Ia adalah Raja Damai, dan akan datang sebagai Raja segala raja.

4.      Tuhan: Ia telah menang atas maut dan dosa, yaitu Ia telah menyelamatkan dan menebus dosa manusia melalui kematian dan bangkit serta naik ke sorga dan akan turun ke bumi sebagai Raja segala raja (kerajaan imam atau Imamat Rajani.
Ul......... bukan ekor tapi kepala, yaitu memerintah baik sebagai kepala keluarga, imam maupun kehidupan sehari-hari sebagai pemimpin yang memberikan teladan dan memuliakan Tuhan inilah kerajaan imam. Sebab kerajaan sorga bukan di bumi dan penuh dengan kekerasan, pemberontakkan, pengkhiantan namun ketaatan, penundukkan diri, kesetiaan, kerendahan hati, kasih dan kebenaran serta pengabdian.
Kebenaran bukan benar atau salah dan saling menghakimi dan membenar diri, melainkan mengampuni, melayani, mengalah, kasih, kekudusan dan melakukan kehendak Tuhan dengan mendatangkan kerajaan sorga di bumi ini sebagaimana di sorga, biar Tuhan memerintah manusia, sehingga manusia hidup dalam damai, kasih, sukacita, kudus dan hati yang murni.
Kerajaan sorga bukan bicara soal makan dan minum, bahkan darah dan daging tidak mewarisi kerajaan sorga artinya harus ada tujuan (priorotas) dalam hidup ini yaitu sebagai imam-imam kerajaan yang memusatkan diri pada hal-hal sorgawi bukan duniawi. 1 Yoh .......
Kerajaan sorga seumpama adalah harta karun yang ditemukan, dan yang menemukan kemudian menjual semua miliknya demi mendapatkan harta karun tersebut.

 

 

        Sacred Blood

ü      Tema Sacred Blood adalah meneruskan dan bagian dari tema tahunan Year 4 Jesus, supaya umat Tuhan dewasa dan mengerti bagaimana mempersembahkan diri kepada Tuhan, Roma 12:1 sebagai ibadah yang sejati, sebab kekudusan itu dimulai dari  menerima kematian dan darah Kudus Yesus Kristus.

Tujuan: Jemaat menyadari bahwa penebusan dosa melalui darah dan kematian Yesus Kristus adalah bagian yang terpenting dari kekristenan, dan sekaligus Tuhan hendak memusnahkan iblis dari maut, sekaligus menjawab mengapa kekristenan tidak ada hari raya korban?
Kesucian dan kekudusan dimulai dari darah Yesus Kristus yang menebus sekaligus menyucikan hidup kita, dan memang Yesus Kristus benar-benar mati disalibkan dan bangkit dar kematian dan ini adalah Kebenaran tidak sebagaimana disangka orang bahwa IA tida bangkit apalagi tidak mati, dan jika kita menyangkal kematian Yesus maka, tidak ada lagi pengampunan sebab telah menganggap najis darah Kudus.

Latar belakang: Banyaknya umat manusia yang belum tahu bahwa ada seorang manusia yang bukan dari duna ini dan pernah hidup didunia ini sebagai orang yang saleh, suci dan berkuasa atas maut, penyakit,  dan alam semesta, yang kemudian disalibkan walau tiada kesalahan dan bangkit dari kematian serta naik ke sorga dengan awan-awan dan memerintahkan pengikut-Nya untuk memberitakan dan mereka sangat giat dan penuh kasih tanpa memikirkan dirinya sendiri, dan disebut Kristen.

 

Sacred Blood

1.      Tirai Bait Allah.  

Tirai adalah pemisah antara ruang kudus dan ruang maha kudus.
Penetapan untuk masuk dalam ruang maha kudus hanya setahun sekali oleh imam besar (kepala).

Harus dengan darah korban dipercikkan, dan jika imam besar tidak layak di hadapan Tuhan, maka ia akan mati seketika, oleh karena itu imam besar ketika masuk ke ruang maha kudus, diikat dan diberi suara bunyi2an ketika ia berjalan, agar meunjukkan dia hidup atau mati.

Ketika Yesus Kristus Tuhan disalibkan, maka tirai Bait Allah terbelah, itulah darah Kudus sehingga manusia bukan lagi terkurung oleh agamawi namun kepada kehidupan, Ibr 9:3-9. Dan kristen tidak lagi memerlukan korban dari hewan atau hari raya korban.
Ketika tirai bait Allah belum terbelah, maka manusia dan para imam tidak dapat masuk dan melihat didalamnya, dan untuk masuk harus memakai darah korban dan setahun sekali, inilah gambaran agamawi, sebab jalan masuk ke sorga belum terbuka, Mat 27:50,51.
Banyaknya umat Tuhan hanya sebatas beragama dan mengadakan ritual tanpa disertai dengan nilai-nilai hidup  yang benar.  Yoh 14:6.